Dikarawang, Bupati Pimpin Apel Peringatan Hari AIDS Sedunia

FB_IMG_1544688935539Karawang – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memimpin apel peringatan Hari AIDS Sedunia, di Plaza Kantor Pemkab Karawang, Kamis(13/12/2018) .

Dihadapan ratusan peserta apel yang dihadiri mayoritas pelajar Sekolah Dasar hingga Mahasiswa, Bupati Karawang  menyampaikan akan bahaya penyakit HIV/AIDS dan Narkoba .

Bahkan, Bupati juga menyebutkan ada ribuan warga Karawang yang mengidap HIV/AIDS. “Pengidap HIV/AIDS di Karawang dari sejak 1992 hingga November 2018 ini terdapat 1.062 kasus,” ucapnya .

FB_IMG_1544688942096Dijelaskannya, pengidap penyakit berbahaya itu telah menyebar sampai ke pedesaan. Untuk itu,semua masyarakat berhati-hati, agar tidak mengidap penyakit tersebut. Caranya jauhi hubungan sex bebas, karena penyebaran HIV/AIDS bisa melalui hubungan sex bebas dan jarum suntik .

“Saya meminta masyarakat Karawang khususnya pelajar untuk berhati-hati, jangan melakukan hubungan sex dengan berganti-ganti pasangan, jauhi pergaulan bebas dan jauhi barkoba,” katanya.

FB_IMG_1544688939075Terkait narkoba ,Bupati  menyampaikan barang haram itu telah menjamah di berbagai lapisan masyarakat. Baik di desa maupun di perkotaan.

Adapun upaya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam mencegah pengidap HIV/AIDS, yaitu dengan meningkatkan sosialisasi .

“Upaya kami untuk menekan jumlah pengidap HIV/AIDS  yang meningkat ini, dengan melakukan pencegahan populasi khusus atau rentan, penyebarluasan informasi HIV/AIDS di sekolah, Lapas, hingga lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Namun demikian, melalui peringatan Hari AIDS Sedunia, Bupati berharap masyarakat Karawang bersih dari  HIV/AIDS maupun narkoba.(Advertorial)dinas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates