Kelurahan Pekojan Bagikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Dan Sebaja Pada Para Penarik Becak

20190107_170131Jakarta – Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo bersama stake holder dan petugas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jakarta Barat, membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan, dan kartu anggota Serikat Becak Jakarta (Sebaja), serta penyematan rompi Sebaja juga branding pemasangan papan selter becak.

“Ada 6 penarik becak mendapat kartu BPJS Ketenagakerjaan. Sedangkan 20 orang lainnya diberikan kartu anggota Sebaja,” kata Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, Senin (7/1).

“Mengenai pembayaran Iuran BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp. 16.000 perbulan, di kelola kolektif melalui Pembentukan koperasi Sebaja Pekojan,” paparnya.

Tri berharap, dengan adanya selter becak, Rompi dan Stiker juga Kartu Anggota Sebaja, keberadaan becak di Pekojan dapat tertata. Serta para penarik becak selalu memperhatikan rambu dan lalu lintas becak, agar tertata rapih dan memberikan rasa aman juga nyaman bagi penarik becak, Penumpang dan masyarakat pengguna lalu lintas.

“Sejalan dengan selogan Pekojan, Maju, Sehat, Sejahtera, Mandiri, Maju Kotanya, dan Bahagia Warganya,” ujarnya.

Sementara itu, Saidam, perwakilan pengais becak menerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan sangat bersyukur dan berterimakasih, karena jaminan kesehatan dan kematian ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.(H3R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates