Antusias Masyarakat Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Milad Ke-46 Ludi Oliansyah

oleh -129 Dilihat

Pagar Alam – Alunan sholawat bergema di posko pemenangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pagar Alam nomor urut 3 (Tiga) periode 2024-2029 Ludi Oliansyah – Bertha (Luber), di Jalan Air Perikan, Kamis (17/10/2024).

Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus merayakan Milad Ke-46, Ludi Oliansyah ini dihadiri oleh Hj. Bertha beserta Keluarga, tokoh Adat, tokoh  Masyarakat dan tokoh Agama, termasuk para Habaib, Ustadz, Jamaah, Santriwan dan santri wati,  dari pondok psantren Nurul Iman Desa Jangga Kota Pagaralam, ribuan simpatisan dan tim pemenangan. Sementara sebagai pengisi penceramah KH. Muhammad Dainawi Gerentam Bumi, dari Pondok pesantren Al Humain Semende.

Dalam ceramahnya, KH. Muhammad Dainawi menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan adalah wujud nyata dari rasa syukur, dan kegembiraan dalam menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Ia menekankan, bahwa meskipun perayaan ini bukanlah bagian dari amalan wajib, sunnah, atau mustahabb, kehadiran jamaah dalam acara ini menunjukkan kecintaan dan penghormatan terhadap Rasulullah.

“Kita merayakan kelahiran Nabi sebagai bentuk manifestasi kegembiraan, dan rasa syukur kita dan perayaan ini bukan sekadar tradisi, melainkan kesempatan untuk mendalami kehidupan Nabi Muhammad SAW dan mempererat kebersamaan di antara kita,” ujarnya

Sementara itu, dalam sambutannya Ludi Oliansyah mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan adalah wujud nyata dari rasa syukur dan kegembiraan dalam menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Perayaan Maulid seharusnya menjadi momen refleksi bagi setiap muslim untuk meningkatkan ibadah dan memperbaiki amalan sehari-hari,” ucapnya.

Ludi Oliansyah juga menambahkan, harapannya agar peringatan Maulid Nabi, dan Perayaan Milad ini, “Semoga kita diberi umur panjang, dan dapat melaksanakan peringatan ini dengan lebih baik di masa mendatang, serta apa yang kita semua usaha dan perjuangan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” harapnya.

 

(Jimson)