Jaksa Agung Ingatkan Jajaranya Untuk Menghargai Dan Menghormati Jasa Para Pahlawan

oleh -46 Dilihat

Jakarta – Jaksa Agung HM Prasetyo didampingi Ny Ros Ellyana Prasetyo ziarah ke makam mantan Jaksa Agung terdahulu, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59, Minggu (21/7/2019).

“Kegiatan ziarah sebagai pengingat kepada yang masih ada sekarang ini, khususnya kepada jajaran kejaksaan untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan kita,” ujar Jaksa Agung HM Prasetyo.

Jaksa Agung mengatakan, jasa para pahlawan terdahulu telah tercantum dalam lembar-lembar sejarah kehidupan bangsa. Ia juga mengingatkan, agar para jaksa untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu, “dan harus dijadikan sebagai pengingat bagi kita untuk semaksimal mungkin melanjutkan cita-cita perjuangan,” tutur dia.

“Tugas utama adalah mengabdi kepada seluruh bangsa ini melalui tugas pokok dan fungsi kita sebagai penegak hukum,” katanya.

Turut hadir, Wakil Jaksa Agung Dr. Arminsyah, para Jaksa Agung Muda, Kabandiklat Setia Untung Arimuladi, Kapuspenkum Dr. Mukri, dan seluruh jajaran pejabat di Kejaksaan Agung.

Sebelumnya Jaksa Agung memimpin upacara ziarah didampingi Ny Ros Ellyana dan Para pejabat Kejagung, dilanjutkan Tabur bunga di pusaran makam mantan Jaksa Agung terdahulu. Adapun makam mantan Jaksa Agung yang diziarahi antara lain Andi Muhammad Ghalib, Soegiharto, Singgih, Ali Said, Sukarton Marmosujono, Baharuddin Lopa, serta Soeprapto.

Setelah melakukan ziarah kemakam Jaksa Agung terdahulu, kegiatan dilanjutkan ziarah kemakam pahlawan revolusi.(Her)