Kamis , Desember 8 2022

BKPSDM Kabupaten Bangka Studi Tiru Ke Belitung

Belitung – Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka melakukan study tiru ke Kabupaten Belitung, Kamis ( 22/9/2022).

Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Bangka Baharita mengatakan, kedatangan dirinya bersama staf adalah dalam rangka studi tiru tentang pengelolaan kinerja ASN.

“Karena kedepannya nanti pengelolan kinerja akan sangat berdampak positip bagi ASN yang rajin akan menerima lebih banyak TPP-nya,” kata Baharita

“Sebenarnya kita BKPSDM Kabupaten Bangka ini sejak 2019 lalu sudah pernah dilakukan, namun karena kendala pendemi covid-19, baru sekarang dilaksanakan lagi, dan akan diterapkan diawal tahun 2023,” tambahnya.

Selain kinerja, tambah Baharita, faktor kehadiran pun jadi tolak ukur, dimana yang bersangkut melapor sesuai dengan sasaran kerja pegawai.

“Jadi selama di Belitung kita mempelajari tentang aplikasinya, kemudian mengadopsinya untuk diterapkan di Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Saat ditanya kenapa Kabupaten Belitung yang jadi tempat studi tirunya, Baharita mengatakan, “pertama karena masih dalam daerah, satu provinsi, kedua kalau ketempat lain terlalu jauh,” papar Baharita.

Bharita menjelaskan, memang ada perbedaan dalam penerapannya, dikabupaten Bangka hanya berdasarkan absensi saja, jadi -TPP yang dihitung hanya kehadiran saja.

“Makanya sekarang bukannya hanya faktor kehadiran saja, termasuk kinerjanya pun jadi penilaian,” ujar Bharita.

Lebih jauh dikatakan Baharita, untuk penerapan sistem aplikasi saat ini masih dalam proses belajar sampai dengan akhir tahun yakni, pemenuhan sarana dan prasarannya dan sosialisasi.

“Insya Allah diawal bulan Januari-Maret 2023 akan dilakukan uji coba, selanjutkan langsung kita terapkan,” pungkasnya.(ry)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates