Bupati Anwar Sadat Resmikan Rumah Singgah Bagi Keluarga Pasien RSUD Daud Arif Kuala Tungkal

oleh -62 Dilihat

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag didampingi ketua TP-PKK Ummi Fadilah Sadat, meresmikan pengggunaan rumah singgah bagi keluarga pasien RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Kamis (26/1/2023).

Direktur RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, dr. Hamonangan Sitompul mengatakan, banyaknya keluarga pasien yang memenuhi ruang rawat inap membuat pihak RSUD merasa perlu menyediakan fasilitas rumah singgah ini dengan memprioritaskan kepada keluarga pasien yang jauh dan keluarga pasien kurang mampu.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati mengatakan, dengan diresmikannya rumah singgah ini maka keluarga pasien khusunya yang jauh dari Kota Kuala Tungkal dengan mudah dapat beristirahat dan tak perlu mencari penginapan lagi, karena rumah singgah ini telah memiliki fasilitas yang layak.

Bupati juga mengatakan, saat ini pelayanan dasar kepada masyarakat pelan-pelan ditingkatkan, dan saat ini alhamdulillah telah memadai.

Menurut Bupati, kesehatan, ekonomi dan pendidikan adalah suatu yang tak dapat dipisahkan dalam kehidupan. Agar program pembangunan dapat berjalan dengan baik, untuk itu kehadiran rumah singgah ini sangat membantu masyarakat khususnya ekonomi kelas bawah dan ini merupakan tugas mulia dalam melayani, tak hanya pasien namun juga keluarga pasien. Sehingga dapat meringankan beban pasien selama dirawat di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal.

Peresmian Rumah singgah ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua TP PKK Ummi Fadilah Sadat, disaksikan oleh Direktur RSUD Daud Arif Kuala Tungkal dr. Hamonangan Sitompul, Dandim 0419 Letkol Kav. Muslim Rahim, dan jajaran OPD lainnya.(yn)