Minggu , Desember 5 2021

Bupati Resmikan Gor Disdikpora Sekaligus Buka Turnamen Bola Voli U-17 Wilayah Karawang

100147fdb72ee21d5b037d0a81a4a5d3Karawang – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meresmikan Gedung Olah Raga (GOR) Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga (Disdikpora) sekaligus membuka Turnamen Bola Voli U 17 sewilayah Kabupaten Karawang, Jumat (18/01). Ditandai dengan penandatangan prasasti GOR tersebut.

GOR Disdikpora berada di area perkantoran Disdikpora, Jalan Surotokunto Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

9b245c2c4c398a6fecf24ad4b04885d0Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa dengan adanya GOR ini selain dari GOR Adiarsa dan GOR Panatayudha yang sedang dalam tahap renovasi, tentunya bisa dijadikan sarana warga untuk menyalurkan hobi dan bakat dalam bidang olah raga.

“Adanya gedung olahraga tentu akan membuat masyarakat rajin berolahraga, serta melakukan hal-hal positif dan tentu akan melupakan hal-hal yang negatif,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan, GOR tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan masyarakat sebaik-baiknya. Sehingga dapat mengembangkan potensi pemuda berbakat yang ada.

“Kami meminta fasilitas ini dijaga dan dirawat bersama-sama dengan baik. Sehingga dapat terjaga dengan waktu yang lama dan bermanfaat,” pungkasnya.

Bupati juga berharap, agar Gor tersebut selain untuk kalangan sendiri, juga bisa menghasilkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Kami berharap GOR ini dapat di sewakan kepada Masyarakat yang ingin memakainya, selain untuk olah raga,  bisa juga dipergunakan untuk acara acara lain seperti nikahan atau lainnya yang sekiranya bisa membantu kita dalam meningkatkan penerimaan PAD,” harapnya.

Terkait Turnamen Bola Voli yang secara bersamaan dilaksanakan dengan peresmian GOR, Bupati mengaku bangga dengan adanya turnamen tersebut. Menurutnya, pemerintah daerah saat ini tengah mencari atlet yang berbakat untuk menjadi duta Kabupaten Karawang pada ajang Nasional.

“Turnamen ini, untuk mencari bakat para atlet untuk disaring pada lomba pada tingkat yang bergengsi,” ujarnya.

Bupati meminta kegiatan tersebut bisa dikembangkan, apalagi lomba ini diikuti oleh kalangan remaja Usia 17.

“Kan setiap tahunnya pasti ada berbagai macam turnamen, termasuk Bola Voli, nah yang terbaik akan bisa mewakili Karawang nantinya,” tandas Bupati.

Ia juga meminta, agar peserta bisa bermain bagus dan professional. Sehingga menciptakan permainan yang sehat dan enak ditonton. Dan yang perlu diperhatikan, adalah menjaga emosional agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jadikan ajang ini sebagai pencarian bakat. Buat Atlet yang dinilai berkompeten agar diseleksi untuk mewakili Kabupaten Karawang,”pintanya.

2621a474fa5ea9fab326e0d763280d2dSementara itu, Kepala Disdikpora Kabupaten Karawang H. Dadan Sugardan mengatakan, GOR di kantor Disdikpora itu bisa digunakan masyarakat untuk bola volly, basket, bulu tangkis dan futsal.

“GOR cukup luas 27.5 x 18 meter. Bisa digunakan cabor-cabor dan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, dengan penambahan tempat sarana Olahraga dapat meningkatkan prestasi Olahraga bagi Kabupaten Karawang dalam event besar keolahragaan. (Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates