Kamis , Desember 9 2021

Dalam Giat Musrenbang RKPD, Bupati Ungkap IPM Kabupaten Karawang Naik Signifikan

FB_IMG_1551922297627Karawang – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangungan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Karawang Tahun 2020, mengambil tema “Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Peningkatan Pelayanan Publik”, di Ballroom Hotel Mercure, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Rabu (06/03/2019).

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyatakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Karawang dari tahun ke tahun mengalami lonjakan sangat signifikan. Sejak empat tahun berjalan, IPM Kabupaten Karawang menduduki peringkat ke-16 dari 27 kabupaten dan kota se Jawa Barat (Jabar).

FB_IMG_1551922310215“Di dua tahun terakhir, Karawang mengalami peningkatan tertinggi se-Jabar. Tahun-tahun sebelumnya, kita ada di urutan terbawah,” ungkap Bupati Cellica.

Peringkat IPM Karawang saat ini, ujar Bupati, telah mengalahkan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Ciamis. Jika membandingkan kabupaten antar kabupaten, Karawang menduduki peringkat ke-5 tertinggi se-Jabar.

“IPM kita yang antar kabupaten masih kalah tipis dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bandung,” ucap Bupati.

FB_IMG_1551922301749Menurut Bupati, pencapaian prestasi tersebut merupakan hasil dari kerja keras seluruh dinas sehingga program program kerja bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Karawang.

“Untuk di wilayah kabupaten, kami menduduki peringkat ke-5. Meski kami akui belum maksimal. Setidaknya itulah upaya dan kerja keras yang sudah kami lakukan bersama sama untuk membuat Karawang jauh lebih baik lagi,” ucap Bupati.(Advertorial)dinas

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates