Diapresiasi Masyarakat, Program “Dukcapil Ada Untukmu” Di Karawang Sangat Membantu

oleh -178 Dilihat
Tim DAU Karawang Sedang Melakukan Perekaman e-KTP Di Dusun Bakan Jati, Desa Pancawati, Klari, Karawang.

Karawang – “Dukcapil Ada Untukmu” (DAU) merupakan salah satu program melayani masyarakat berupa pembuatan dokumen Adminduk (Kartu Keluarga dan Perekaman KTP Elektronik) yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas, ODGJ, Lansia, dan orang yang sedang sakit di Kabupaten Karawang.

Begitu dikatakan oleh Panji Eka dan Een Suhendar (Tim DAU Disdukcapil Karawang), saat mengunjungi salah seorang warga yang sakit menahun di Dusun Bakan Jati, Desa Pancawati, Klari, Kabupaten Karawang, Selasa (6/6/2023).

“Program ini digagas oleh bapak Bambang Susetyo (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karawang), untuk meningkatkan pelayanan publik di masyarakat,” papar Panji di dampingi Een Suhendar.

“Program ini memang untuk masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus, yang tidak mampu ke kantor kami atau ke Kecamatan. Dengan demikian tentu kita harus hadir untuk mereka,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat sangat mengapreasi program Dukcapi Ada Untukmu. Menurutnya, program ini sangat membantu bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus.

“Program Dukcapil Ada Untukmu ini sangat membantu sekali, saya sangat mengapresiasi program Disdukcapil Karawang ini,” ucapnya.

(And)