Disnakertrans Karawang Gelar Diskusi Antara Dunia Pendidikan Dan Dunia Industri

oleh -46 Dilihat

Karawang – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang menggelar diskusi antara dunia pendidikan dan dunia industri, bertempat di Bale Nyi Pager Asih, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas lulusan SMA/SMK di Kabupaten Karawang dengan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di dunia industri, dibuka langsung oleh Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan, dengan adanya dialog atau diskusi yang dilakukan pada hari ini menghasilkan sebuah komitmen bersama terkait pembelajaran dan penyeleksian tenaga kerja khususnya bagi lulusan SMA/SMK.

Ia juga menyampaikan bahwa kurang lebih 30 ribu siswa calon lulusan SMA/SMK yang ada di Kabupaten Karawang, sehingga ia menginginkan dengan adanya kegiatan ini lulusan SMA/SMK yang tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi agar mampu bersaing untuk bekerja di dunia industri selaras dengan pembelajaran yang diemban.

“Dengan kemudahan dalam berinvestasi, saya inginkan komitmen bapak ibu semua terhadap lulusan kami terutama lulusan SMA/SMK dalam bekerja, mudah-mudahan mulai hari ini diskusi ini untuk memecahkan masalah yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Karawang Rosmalia Dewi menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut mampu memaksimalkan atau menyelaraskan antara kebutuhan perusahaan dan pembelajaran yang diemban para siswa-siswi SMA/SMK yang ada.

“Kami sebagai fasilitator ini, memonitoring bagaimana ini bisa bekerja dan berjalan dengan baik,” ujarnya.

(And)