Selasa , Februari 7 2023

Ini 3 Agenda Sidang Paripurna Perdana DPRD Karawang Di Tahun 2023

Karawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menggelar rapat Paripurna, bertempat di gedung sidang paripurna DPRD, Rabu (18/1/2023), dengan agenda sebagai berikut :

  1. Pembukaan masa sidang DPRD Kabupaten Karawang Tahun 2023.
  2. Persetujuaan Raperda tentang pembangunan sumur resapan dan lubang Biofori.
  3. Pengumuman masa reses I DPRD Kabupaten Karawang Tahun 2023.

Rapat Paripurna dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua 1, H. Ajang Sopandi, di dampingi Ketua DPRD H. Budianto, SH. , juga para Wakil Ketua, dan dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD se- Kabupaten Karawang, para Inspektur Pembantu, para Sekretaris Dinas dan Badan, para Kepala Bagian, para Camat se-Kabupaten Karawang, Lurah, Kepala Desa, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Pergururuan Tinggi se-Kabupaten Karawang, para Pimpinan Partai Politik, Ormas, LSM, Pers serta Organisasi Kepemudaan.

Penetapan peraturan daerah tentang pembangunan sumur resapan dan lubang Biofori disetujui oleh semua anggota DPRD, ditandai dengan pengetukan palu oleh pimpinan rapat Paripurna yang sekaligus mengumumkan akan dilaksanakan kegiatan Reses DPRD Karawang untuk yang pertama dimulai tanggal 6 sampai 11 Februari Tahun 2023.

Usai rapat paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Karawang H. Budianto, S.H kepada media menyampaikan, pentingnya Perda Penyerapan Air Biopori di kabupaten Karawang, mengingat semakin banyaknya pembangunan gedung tinggi dan perusahaan yang cukup pesat, jangan sampai adanya dampak tidak baik kepada masyarakat,.

“Dengan adanya Perda ini kami dari DPRD, Pemerintahan Daerah juga dapat mengawal jangan sampai adanya pemanfaatan Air yang berlebihan tetapi berdampak tidak baik kepada lingkungan sekitarnya, mari kita kawal dan tegakan Perda ini sehingga bermanfaat untuk kita semua,” katanya.

(Adv)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates