Paripurna Kedua, Fraksi-Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022

oleh -95 Dilihat

Kuala Tungkal – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menggelar Rapat Paripurna Kedua dengan agenda penyampaian pemandangan umum Anggota DPRD, dengan membawakan suara Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

Rapat Paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Tanjabbar H. Abdullah SE, didampingi Wakil Ketua H. Sjafril Simamora, SH, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Pada paripurna pertama yang lalu, Saudara Bupati telah menyampaikan laporan tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 dan pada Paripurna kedua ini, kita mendengarkan penyampaian Pemandangan umum anggota DPRD dengan membawakan suara Fraksi-Fraksinya,” ucap Ketua DPRD Tanjabbar dalam sambutannya.

Sementara itu, Hamdani SE dari Fraksi PDI Perjuangan dalam pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas kinerja pemerintah daerah dalam laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

“Kita dari fraksi PDI Perjuangan menyetujui rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022, untuk Dibahas ditahap selanjutnya,” ujarnya.

Syufrayogi Syaiful, SIP dari Fraksi golkar dalam Pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan dan kinerja pemerintah daerah yang berhasil dalam meraih WTP dari BPK RI.

Disampingnya itu, fraksi Golkar juga meminta pemerintah daerah, agar kedepannya dapat memseimbangkan dalam pengelolaan APBD Tanjung Jabung Barat.

“Pengelolaan APBD ini agar bisa dirasakan oleh masyarakat Tanjung Jabung Barat, dampak dari pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Bunga Fitrianingsih dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas laporan Rancangan Peraturan daerah( Ranperda) dari Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2022.

“Kita Fraksi PAN mendukung dalam pembangunan berkesinambungan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan menyetujui pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022, untuk dibahas di tahap selanjutnya,” katanya.

Muhammad Zaki, ST dari Fraksi PKB, dalam pandangan umumnya menyampaikan Fraksi Kebangkitan Bangsa mengapresiasi Bupati Tanjung Jabung Barat, atas penyampaian nota pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

“Kita mengapresiasi setinggi tingginya kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, atas capaian pengolahan keuangan, dengan berhasil meraih WTP secara berturut turut,” pungkasnya.

Jamal Darmawan Sie, SE, ME fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Tanjabbar yang telah menyusun LKPJ tahun 2022 dan penyampaian pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

“Kita dari fraksi Tanjung Jabung Barat bersatu mengapresiasi atas Raihan WTP oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Raihan WTP ini kedepannya untuk dapat dipertahankan,” katanya.

Sutejo, SM dari fraksi Gerindra dalam pandangan umumnya menyampaikan apresiasi atas kinerja Bupati Tanjung Jabung Barat dalam penyampaiannya Laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

“Kita Fraksi Gerindra meminta pemerintah daerah, agar lebih selektif dalam pengolahan anggaran. Supaya pengolahan APBD kedepannya bisa lebih akuntabel dan bisa di rasakan oleh masyarakat Tanjung Jabung Barat,” ungkap Sutejo.

Rayun dari fraksi Nasdem berkarya dalam pandangan umumnya menyampaikan, mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah atas Raihan WTP dari BPK RI, semoga penghargaan yang diraih ini bisa terus dipertahankan kedepannya.

“Fraksi Nasdem berkarya mengapresiasi Bupati Tanjung Jabung Barat, atas laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 dan kita juga berharap kedepannya pendapatan asli daerah ini bisa lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya,” ujar Rayun.(yn)