Perumdam Tirta Tarum Karawang Kini Telah Berumur 36 Tahun

oleh -319 Dilihat

Karawang – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tarum atau yang dahulu dikenal dengan PDAM, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36, bertempat di halaman kantor Perumdam, Jalan Suroto Kunto, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Selasa (23/5/2023).

“Perayaan HUT Ke 36 ini merupakan sebagai pengingat atau bentuk rasa syukur ke hadirat Allah SWT atas segala rahmat dan karunianya sehingga pencapaian kemajuan perusahaan dapat tercapai, walaupun tentunya hal ini melalui perjalanan yang manis maupun pahit dalam kurun waktu tersebut,” ucap Plt Dirut Perumdam Tirta Tarum Karawang, Sari Nurmiasih dalam sambutannya.

Perayaan hari jadi ini, sambung Sari, sekaligus sebagai momentum atau pengingat bagi manajemen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi kemajuan perusahaan, dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, serta tetap berkontribusi bagi Pemerintah Daerah Karawang.

Menurut Sari, ada sejumlah tantangan dan harapan kedepannya bagi Perumdam Tirta Tarum Karawang. Diantaranya, perbaikan sumber daya dan kapasitas produksi yang secara teknis memerlukan rehabilitasi.

Lanjut Sari, maupun penambahan kapasitas seiring bertambahnya pelanggan, dan kondisi usia teknis perpipaan yang menyebabkan terjadinya kekeruhan air dan menurunnya tekanan dalam pendistribusian air kepada pelanggan.

“Walaupun adanya keluhan pelanggan, itu dijadikan sebagai motivasi untuk tetap memberikan layanan yang terbaik,” ucapnya.

Sari menyebut, berbagai tantangan tidak akan dapat dihadapi dan tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah Karawang, Bupati selaku kuasa Pemilik Modal (KPM), DPRD Karawang, Dewan Pengawas Tirta Tarum serta stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan harapan kedepan Perumdam Tirta Tarum Karawang menjadi perusahaan yang terbaik, sehat dan mandiri,” katanya.

Sari menambahkan, perayaan HUT ke 36 ini cukup sederhana. Namun tidak mengurangi makna dan tujuannya terpenting perusahaan yaitu memupuk serta mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan seluruh karyawan.

Rangkaian acara HUT ke-36 diadakan dengan berbagai kegiatan lomba yang terbatas untuk internal karyawan diantaranya badminton, tenis meja, futsal, dan mancing bersama.

“Acara puncak hari ini diadakan apel bersama dengan pemotongan tumpeng dan pengumuman pemenang perlombaan dan pengundian umroh bagi empat orang Karyawan,” katanya.

(And)