Kamis , Desember 9 2021

19 Desa Teraliri Listrik, Masyarakat Tiga Kecamatan Di Tanjabbar Gelar Syukuran

Tanjabbar – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri syukuran terlistriknya 19 Desa di Kecamatan Senyerang, Kecamatan Pengabuan, dan Kecamatan Seberang Kota. Berlangsung di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota, Senin (12/04/21).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Seberang Kota M. Fattah menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). “Khususnya kepada Bapak Bupati, atas teralirinya listrik di 19 Desa dalam 3 Kecamatan,” pungkasnya.

“Sedikit menceritakan, di desa kami ini ada kegiatan mengaji yang sewaktu sore anak-anak pergi mengaji satu orang membawa satu botol minyak bergantian setiap harinya. Dari satu botol minyak itulah yang dipergunakan untuk penerangan saat mengaji dimalam hari. Alhamdulillah salah satu dari Desa kami mendapat juara MTQ tingkat Kabupaten,” ucapnya.

“Dengan teralirinya listrik di desa kami ini, pastinya akan membuat tempat pengajian kami menjadi terang dan anak-anak lebih bersemangat dalam mengaji, agar dapat mempertahankan gelar juara Kabupaten, dan mudah-mudahan nanti menjadi juara Provinsi. Selebihnya saya beserta masyarakat sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan pemerintah, semoga apa yang Bapak lakukan menjadikan tanjab barat yang berkah,” tambahnya.

“Kami tau bagaimana sulitnya mengaliri listrik di Seberang Kota ini. Oleh karena itu, mungkin kami tidak bisa berbuat banyak dalam hal ini maka dari itu kami mendoakan apa yang Bapak Bupati lakukan beserta jajaran menjadi amal ibadah dari Allah SWT,” sambung Kepala Desa Harapan Jaya.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Jambi mengatakan, “pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkan kami mengucapkan terimakasih atas dukungan yang luar biasa dari banyak pihak,” ungkapnya.

Menurutnya, komunikasi yang baik dengan Bupati Tanjung Jabung Barat dan seluruh unsur Pemerintahan Daerah serta antusiasme masyarakat adalah dukungan yang luar biasa bagi PLN untuk dapat menyelesaikan tugas dalam memberikan layanan listrik kepada masyarakat.

“Pada hari ini bertepatan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, kami telah memulai penyalaan di desa-desa yang telah terbangun jaringan dengan penyalaan bertahap di semua desa, yang tersebar di 3 Kecamatan yaitu kecamatan senyerang,” katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Drs. H. Anwar sadat M.Ag dalam sambutannya menuturkan, “ini adalah kerja kita bersama, kita akan bisa membangun Tanjung Jabung Barat dari keterpurukan. Insya Allah setiap sudut parit yang ada di Tanjung Jabung Barat ini akan teraliri listrik. Semoga ini bisa semaksimal mungkin pemanfaatnya terutama untuk anak-anak kita yang membaca alquran,” ucap Bupati.

“Terimakasih kepada PT. Lontar WKS yang telah memberikan akses power (kelebihan daya) untuk mengaliri 19 Desa ini semoga Kapolres, Danrem dan Pemerintah akan terus bersinergi dalam membangun yang lebih baik dan lebih berkah,” tutur Bupati.

Dengan teralirinya listrik di 19 Desa tersebut, Bupati berharap, semoga masyarakat nantinya dapat mempergunakan listrik dengan sebaik baiknya, dengan hemat energi dan dimanfaatkan untuk hal yang positif.

“Dengan adanya listrik kehidupan masyatakat, sosial, ekonomi akan meningkat dengan cepat sejalan dengan adanya pemerataan dibidang bidang lainya. Saya berharap masyarakat dapat menjaga dan memelihara fasilitas listrik dengan sebaik baiknya dan tidak merusak apa yang telah kita usahakan bersama,” sambung Bupati.

Turut hadir, Danrem 042, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Manager PT. PLN UP3 Jambi, Sekda, Wakil Ketua DPRD, Manager PT. LPPPI WKS l, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, para Asisten dan Staf Ahli, UP2K Jambi dan ULP Kuala Tungkal, para Kepala OPD, para kabag dilingkup Setda, para Camat, Kepala Desa dan tamu undangan lainya.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates