22 Peserta PPPJ Ikuti Audisi Penyaringan Peserta Terbaik Dan Berprestasi

oleh -226 Dilihat
Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi
Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi

Jakarta – Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI, menyelenggarakan audisi penyaringan peserta terbaik dan berprestasi, yang diikuti 22 (Dua Puluh Dua) peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) angkatan LXXV Tahun 2018.

“Semoga semua lulus mendapatkan predikat jaksa,” ujar Kepala Badan Diklat (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi, di gedung Wira Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta, Kamis (30/8).

Ia menambahkan, teknis audisi tentunya akan diberikan penjelasan teknisnya seperti apa, oleh penyelenggara audisi dan masing-masing peserta akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan presentase kertas kerja jaksa, dan selama 10 menit dan 20 menit untuk tanya jawab yang diberikan kesempatan setiap peserta oleh para penguji.

Audisi menghadirkan 16 penguji, diantaranya Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Adi Toegarisman, Kaban Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi, para Sesjam, sejumlah pejabat eselon II dilingkungan Kejaksaan Agung dan Badiklat, serta sejumlah Widyaiswara luar biasa dan tetap Badiklat Kejaksaan RI, dengan moderator Kepala Bidang Penyelenggara Ayu Diah, didampingi Kasubid Evaluasi Rista Virgiana.

Audisi penilaian prestasi 10 besar dari 22 peserta ini dilakukan untuk menjaring putra-putri terbaik adhyaksa Indonesia menjadi Jaksa yang handal, professional dan berintegritas tinggi.

Satu jaksa terbaik dari ke 10 besar nantinya akan mendapatkan predikat Prima Adhyaksa, dan akan dilselempangkan selendang Prima Adhyaksa, serta penghargaan akan diserahkan langsung oleh Jaksa Agung RI pada saat upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Jaksa baru.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *