Kejaksaan Berencana Bangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Dan Birokrasi Bersih Melayani

oleh -59 Dilihat
Wakil Jaksa Agung Arminsyah
Wakil Jaksa Agung Arminsyah

Jakarta – Wakil Jaksa Agung Arminsyah menegaskan, Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI berencana membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM), pada unit kerja khusus yang bersifat strategis di tingkat Eselon II Kejaksaan Agung (Kejagung).

Dikatakan Arminsyah, rencana zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani itu antara lain, “Biro Kepegawaian, Direktorat Pengamanan Pembangunan Strategis, Direktorat Tindak Pidana Narkotika dan Zat Aktif lainnya, Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara, Direktorat Penyidikan dan Direktorat Pertimbangan Hukum,” ujar Arminsyah, di Kejaksaan Agung, Kamis (9/10).

Dijelaskannya, hal itu menyusul ditetapkannya Enam Belas (16) Kejaksaan Negeri (Kejari) masuk kategori zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, berdasarkan penilaian tim pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI yang dipimpin Wakil Jaksa Agung Arminsyah serta Kementerian PAN dan RB.

“16 Kejari yang ditetapkan sebagai pilot project itu adalah Kejari Deli Serdang, Kejari Tanah Datar, Kejari Belitung, Kejari Lampung Utara, Kejari Serang, Kejari Jakarta Selatan, Kejari Bogor, Kejari Surakarta, Kejari Bantul, Kejari Surabaya, Kejari Situbondo,Kejari Gianyar, Kejari Palu, Kejari Tomohon, Kejari Hulu Sungai Tengah, dan Kejari Kota Waringin Barat,” jelasnya.

Menurut Arminsyah, pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani hendaknya dapat dilakukan secara intensif dan terus menerus.

“Tidak hanya dalam rangka mendapatkan predikat dari Tim Penilai Nasional semata, namun lebih pada implementasi atas upaya pencegahan tindakan dan budaya korupsi, serta pelaksanaan reformasi birokrasi yang dapat menjadi percontohan pada unit-unit kerja lainnya,” kata Arminsyah.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *