Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 73 Tingkat Kabupaten Karawang

FB_IMG_1541831658580Karawang – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73, dengan tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku”, di Halaman Plaza Pemda Karawang, Sabtu (10/11/2018).

Dalam sambutannya Bupati Karawang meminta, para peserta upacara mengenang jasa pahlawan dengan meneladani jasa-jasa para pahlawan.

“Hari ini kita memiliki tanggung jawa besar dalam melanjutkan jasa pahlawan. Karena kelak dimasa selanjutnya kita mencatat peran kita dalam meneruskan kepahlawanan atau tidak,” kata Bupati.

FB_IMG_1541831664771Bupati juga mengatakan, semangat para pahlawan harus menjadi contoh untuk generasi sekarang. Pahlawan mengerahkan seluruh tenaga dan nyawanya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

FB_IMG_1541831670754Pada kesempatan itu, Bupati juga membacakan sambutan dari Menteri Sosial Republik Indonesia yang mengatakan bahwa, setiap tanggal 10 November Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia hingga berdiri kokoh sampai saat ini dan selama-lamanya.

Menteri Sosial juga mengajak, “dalam memperingati hari pahlawan ini marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Kobarkan penuh semangat di dada, raih prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara, jaga persatuan dalam jalinan toleransi bagi setiap kawanan pejuang, semoga bermanfaat dan semangat pahlawan mewarnai setiap langkah kita,” ujar menteri Sosial dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Karawang.

FB_IMG_1541831607279Sebelumnya, dalam Rangkaian memperingati Hari Pahlawan ke 73 Tingkat Kabupaten Karawang, di awali dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, di Desa Pancawati, Kecamatan Klari, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos.(Advertorial/diskominfo)dinas