Minggu , Oktober 17 2021

Alumni Akpol Angkatan 93 Sebar Ribuan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19 Di Jabar

Jabar – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 93 Batalyon Pesat Gatra menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan kurang lebih 2000 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Jawa Barat (Jabar).

Pelepasan ribuan paket sembako dihadiri sejumlah pejabat utama Sat Brimob Polda Jabar dan penceramah kondang Ustadz Evi Efendi, yang dilaksanakan di Aula Rastra Sewakottama Mako Sat Brimob Polda Jabar Jl. Cikeruh Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jum’at (20/08/2021).

“Situasi pandemi Covid-19 di Kota Bandung hingga saat ini sudah jauh berkurang sebelum PPKM, kasusnya menurun dan sampai saat ini Kota Bandung berada di posisi zona orange,” ungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswim Sipayung, S.I.K., M.H.

“Adapun program Polrestabes Bandung saat ini yakni mempercepat vaksinasi, dan kami sudah menyediakan gerai vaksin dimasing-masing Polsek,” pungkasnya.

Dimasa PPKM ini, lanjut Aswim, banyaknya masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19. Alumni Akpol 93 merasa tergerak untuk berbagi sesama, “Memang tidak banyak yang kami lakukan, namun insya Allah kami ikhlas dalam memberikan bantuan ini, dan rencannya bantuan ini akan di berikan ke beberapa tempat di Jabar,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri khususnya Akabri Kepolisian angkatan 93 sebagai bentuk Negara hadir ditengah-tengah masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” tegas Yuri Karsono.

(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates