Antisipasi Kelangkaan Gas, Bupati Anwar Sadat Bertemu Dengan PT. SENA

oleh -37 Dilihat

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., melakukan pertemuan dengan PT. SENA (anak perusahaan PT Perusahaan Gas Nusantara) dalam rangka presentasi kelayakan, bertempat di Rumah Dinas Bupati, jum’at (23/7/2021). Presentasi tersebut merupakan langkah koordinasi awal.

Bupati dalam arahannya menyampaikan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki potensi dan mulai bulan juli hingga agustus akan dilakukan validasi data yang untuk awal difokuskan di Kelurahan Patunas dan Kelurahan Sriwijaya.

“Dua kelurahan ini akan bisa tersambung di tahun 2022 dan sampai desember terus kita lakukan validasi data,” ujarnya.

Bupati menambahkan, presentasi ini sebagai langkah awal untuk tujuan mulia dalam memutuskan hambatan masyarakat terhadap kelangkaan gas selama ini. Dirinya juga berharap, agar nanti di Tungkal Ilir khususnya dapat teraliri gas yang aman dan ramah lingkungan.

“Kadang kita melihat antrian warga yang panjang akibat kelangkaan gas. Saya kira ini solusi yang sangat tepat dalam jaringan gas yang akan kita masukkan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PT. SENA Team Leader FEED DEEDC Jaringan Gas Bumi yang telah melakukan studi kelayakan untuk dapat segera merealisasikan program nasional tentang jaringan gas yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Turut hadir, Anggota DPRD Provinsi Jambi komisi III Faizal Riza, ST, Asisten Ekbang Ir. H. Erwin, perwakilan Dinas Bappeda, perwakilan Dinas PUPR, Kepala Dunas LH, perwakilan Dinas PMPTSP, Kabag SDA, Camat Tungkal Ilir, Lurah Patunas, dan Lurah Sriwijaya.(yn)