Kamis , Agustus 5 2021

Asian Para Games 2018, Arminsyah : “Namanya Pertandingan Punya Target, Saya Berharap Juara 1”

Arminsyah, Ketua Kontingen Atlet Indonesia atau Chef de Mession Asian Para Games 2018

Arminsyah, Ketua Kontingen Atlet Indonesia atau Chef de Mession Asian Para Games 2018

Jakarta – “Mohon doa seluruh bangsa Indonesia,” ucap Arminsyah, Ketua Kontingen Atlet Indonesia atau Chef de Mession (CDM) Asian Para Games 2018, meminta doa pada seluruh rakyat Indonesia agar para atlet Indonesia dapat berjuang maksimal, demi mengharumkan nama Indonesia dalam perhelatan olahraga Asian Para Games, di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (13/9).

Arminsyah yang juga Wakil Jaksa Agung ini mengharapkan, Indonesia masuk dalam 7 besar peraih medali dari cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kita latihan terus. Semua punya target. Namanya pertandingan punya target, saya berharap juara 1. Tapi mudah-mudahan ya masuk bisa 7 atau 6 besar,” paparnya.

Disinggung soal bonus apa yang akan disiapkan pemerintah untuk para atlet jika mampu meraih medali, Arminsyah mengatakan bahwa pemerintah komitmen akan memberikan bonus yang sama dengan atlet peraih medali di perhetan olahraga Asian Games.

Tak hanya itu, Arminsyah juga terlihat kerap melakukan peninjauan latihan secara langsung para atlet. Kamis(13/9) tadi, Arminsyah bersama tim mengunjungi para atlet cabor Lawn Bowl yang sedang berlatih di Lapangan Hoki, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan-Jakarta.

Cabor Lawn Bowl ini adalah cabang olahraga baru yang dipertandingkan untuk Asian Para Games 2018, pada cabor ini Indonesia memiliki 18 atlet dan akan mengikuti 15 nomor dari 24 nomor yang akan dipertandingkan.

“Di cabor ini, Indonesia telah memiliki atlet-atlet yang berprestasi, dimana pada pertandingan try out di Langkawi-Malaysia, atlet Lawn Bowl Indonesia meraih 8 medali perak dan 9 medali perunggu,” terangnya.

Mengenai cabang olahraga yang menjadi unggulan dan hasil try out dari beberapa cabang olahraga, Arminsyah menjelaskan bahwa terdapat beberapa cabang olahraga unggulan yaitu atletik, badminton, catur, juga renang, dan berharap diempat cabang olahraga tersebut bisa meraih medali emas pada pertandingan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober nanti.

“Hasil try out catur di Polandia tim atlet catur Indonesia meraih ranking dunia ke-5,6, dan 8. Timnas para badminton Indonesia berhasil melebihi target dengan sangat memuaskan, dimana dari 22 partai yang dipertandingkan dan 33 negara peserta, Indonesia masuk 9 partai dibabak final pada event FZ Forza Irish Para Open 2018 Sport Ireland. “Dengan perolehan medali 8 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan, pada cabang renang mendapatkan 3 emas, 5 perak, dan 8 perunggu di Berlin Jerman,” jelasnya.

Dari hasil kunjungannya saat meninjau secara langsung latihan para atlet di Solo dan di Jakarta, Arminsyah melihat para atlet mempunyai semangat yang sangat tinggi, dan kekeluargaan antara atlet, pelatih juga tim terjalin dengan sangat baik.

“Karena itu, saya juga berpesan pada tim bahwa ini adalah keluarga kita, ini adalah atlet Indonesia, dan kita bersaudara. Rasa persaudaraan dan kekeluargaan itu membuat mereka lebih bersemangat,” ujarnya.

Setelah meninjau persiapan atlet Lawn Bowl, Arminsyah beserta tim sempat meninjau venue lapangan tembak Asian Para Games 2018. Selanjutnya melakukan pertemuan singkat dengan Menpora Imam Nahrawi, membahas persiapan para atlet Asian Para Games 2018. (Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates