Audensi Ke Kemendikbudristek, Bupati Bangka Minta Dukungan Renovasi Lima Sekolah Dasar

oleh -70 Dilihat

Jakarta – Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan, S.H., M.H melakukan Audensi ke Direktorat Sekolah Dasar dan Menengah Kemendikbudristek RI, di komplek perkantoran Senayan, Rabu (11/1/2023).

Dalam Audiensi ini, Bupati didampingi oleh kepala Dinas pendidikan dan olah raga Rozali, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, Kabid pendidikan dasar dan menengah Yudi Aprizal, kepala Bappeda Panbudi marwoto, Kepala kantor perizinan satu pintu Aliyus Gani, Kasi sarana dan prasarana Dinas pendidikan pemuda dan olah raga Himawan.

Dalam pertemuan, Bupati Bangka meminta dukungan kepada Dirjend Sekolah Dasar dan Menengah Kemendikbudristek RI guna merenovasi Lima (5) Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Bangka.

“Di Tahun 2023 kita mengusulkan ada Sepuluh (10) Sekolah Dasar dan Menengah. Kemarin telah direkomendasikan oleh Balai Provinsi Bangka Belitung yaitu untuk Lima Sekolah Dasar yang menjadi prioritas, yaitu SDN 3 Belinyu, SDN 4 Belinyu, SDN 7 Mendobarat, SDN 15 Merawang, dan SDN 2 Bakam,” ucap Bupati.

“Sehingga pada hari ini kami dari Pemerintah Daerah meminta rekomendasi dan dukungan dari Dirjend Pendidikan Sekolah Dasar dan Menengah juga Kementrian PUPR. Karena penanganan untuk infrastruktur yang tidak melalui dana DAK itu di PUPR semua,” tambahnya.

“Alhamdulillah kita dapat sambutan yang baik dari pak Jumeri, dan hari ini juga mereka akan membantu kita terutama untuk rekomendasi nantinya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali mengatakan, “Alhamdulillah pak Bupati langsung bertemu langsung dengan kementrian pendidikan yang intinya ingin bertemu dan silaturahmi yang berkenaan dengan usulan Revitalisasi untuk Sekolah dasar di Tahun 2023,” ucapnya.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan pada tanggal 25 Agustus 2019, kita telah menyampaikan usulan tersebut di Kementrian dan ada sepuluh sekolah dasar yang kita ajukan termasuk SMP Negeri I Sungailiat,” ungkapnya.

“Setelah kami melakukan komunikasi yang sangat intens dengan Balai sarana dan prasarana Bangka Belitung yang berada dibawah naungan PUPR, untuk Tahun 2023 ini yang diprioritaskan ada lima Sekolah Dasar. Ini prioritas utama yang sangat mendesak dan wajar untuk dibantu karena kondisinya sangat memprihatinkan,” tutupnya.(red/*)