Selasa , Oktober 26 2021

BAVANA

IMG-20170110-WA0000Salah satu jenis aliran musik Grunge (kadang-kadang disebut sebagai suara Seattle) adalah sebuah subgenre dari rock alternatif yang muncul pada pertengahan 1980-an di negara Amerika Washington, khususnya di Seattle.

Beberapa ciri khasnya yaitu penggunaan gitar elektrik yang dominan, liriknya cenderung berisi rasa frustasi serta pakaian musisinya lebih urakan.

Para musisi beraliran grunge bisa menghadirkan bentuk musik yang berbeda, seperti penggunaan speed bermusik yang lebih santai atau teknik stop start. Aliran ini juga jadi kombinasi antara punk dan rock.

BAVANA, Band yang dibentuk tahun 2010 ini lahir dari ide Olley karotor (LeadIMG-20170110-WA0001 vocal & guitar), dan Edwin Bam (Bass), Apep Petot (Lead Guitar String), A. Rahman zoellrust (drum). Mengangkat tema “Realita Kehidupan Jalanan”.

Pada awalnya, Band ini terpengaruh pada Band Nirvana sehingga mengusung genre noise rock dan terinfluence pada band seperti The Beatles, Koes Plus, Sepultura, Hate Breed, dan yang lainnya.

Salah satu event yang cukup sering diikuti oleh Bavana, adalah event Karawang Extreme Fest, maupun event UG lainnya.

Penasaran ingin dengar lagu-lagu Bavana ??

Dengar dan download langsung di link fanpage BAVANA post-GRUNGE

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates