Belum Setahun, Peningkatan Jalan Limau Purut Di Kecamatan Tempilang Terlihat Sudah Ada Yang Retak

oleh -175 Dilihat

Bangka Belitung – Peningkatan jalan Limau Purut, Desa Benteng Kota, Kecamatan Tempilang, dengan nilai kontrak Rp.663 juta yang berasal dari APBD Kabupaten Bangka Barat, belum lama selesai dikerjakan sudah ada terlihat retak dibeberapa titik.

“Memang benar Pak jalan ini baru saja dibangun, dan selesainya pun baru beberapa bulan yang lalu, tapi sangat disayangkan sudah ada yang retak dibeberapa titik, dan aspalnya juga sangat tipis, untung saja mobil truk jarang melintasi jalan ini, kalau sering dilewati mobil truk pasti banyak yang hancur,” ucap seorang pengguna jalan yang juga warga Desa Benteng Kota, Sunaidi, Rabu (1/2/2023).

Ditempat terpisah, Ketua LSM Generasi Tanpa Korupsi Babel, Bambang Susilo meminta, pihak Kejaksaan dan unit Tipikor Polda Babel untuk kelapangan, karena diduga pekerjaan tidak sesuai dengan RAB terhadap ketebalan Aspalnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Bangka Barat, Novianto, di konfirmasi melalui aplikasi pesan singkat (WhatsApp) terlihat dua contengan biru, dan berusaha dihubungi melalui telp selulernya sebanyak tiga kali tidak diangkat.

Untuk diketahui, Peningkatan jalan Limau Purut, Desa Benteng Kota, Kecamatan Tempilang ini dikerjakan dengan nilai kontrak Rp.663 juta yang berasal dari APBD Kabupaten Bangka Barat, dengan Nomor kontrak 620/02.PJLPDT/PPK.NOV/SP/APBD/BB/IX/2022 tanggal 6 September 2022.

(HR)