Kamis , Januari 21 2021

Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan, LPLHN Bantu Masyarakat Bersihkan Tumpahan Minyak Di Pantai Pelangi

Karawang – Lembaga Pencinta lingkungan Hidup Nusantara (LPLHN) ikut turut membantu masyarakat membersihkan tumpahan minyak mentah di bibir Pantai Pelangi, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, akibat kebocoran minyak anjungan Lepas Pantai YYA-1 area Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LPLHN Daman Huri mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar ini salah satu bukti nyata kepedulian LPLHN terhadap lingkungan agar tetap lestari.

Daman Huri juga menjelaskan, semua peralatan untuk membersihkan area yang tercemar limbah minyak diperoleh dari pihak Pertamina. limbah yang dikumpulkan dimasukan kedalam karung dan diangkut oleh transportasi roda dua (Ojek) yang di bayar pihak Pertamina.

“Kami disini hanya mengumpulkan tumpahan minyak di bibir pantai, lalu dimasukan ke dalam plastik setelah itu dimasukan kedalam karung,” jelasnya.

Daman mengharapkan pada semua masyarakat maupun pertamina untuk bersama sama mengatasi pencemaran lingkungan. “Kami mengharapkan pada semua masyarakat dan pada Pihak Pertamina, mari kita sama sama menjaga, merawat kelestarian alam dengan sebaik mungkin, dan kamipun berharap kedepannya peristiwa seperti ini tidak terulang kembali,” pungkasnya.(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates