Minggu , Juli 25 2021

Bersama Anggota DPRD Jabar, Bupati Karawang Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Khusus Paru Jatisari

Karawang – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana tinjau kesiapan RS Khusus Paru Jatisari sebagai Rumah Sakit rujukan bagi pasien Covid- 19 (Virus Corona), Jumat (20/3/2020).

Dalam peninjauan ini, Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Acep Jamhuri serta Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Karawang, juga dihadiri oleh anggota DPRD Jawa Barat Sri Rahayu agustina, Ir H Abdul Hadi Wijaya M Sc, Syabil Akbar, Toto Purwanto Sandidan, dan Ketua DPRD Karawang.

Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan para petugas kesehatan serta fasilitas lainnya yang ada di Rumah Sakit Khusus Paru Jatisari tersebut. Agar penanganan pasien suspect corona ditangani sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan.

“Ini antisipasi saja, yang jelas jangan sampai ada yang positif corona lagi di Indonesia khususnya Karawang,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Khusus Paru dr. Anisah M. Epid menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 26 tenaga kesehatan, serta telah menyiapkan pula ruang isolasi sebanyak 18 ruang isolasi.(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates