Minggu , Oktober 17 2021

Bersama Beberapa Kabupaten Dan Kota, Pemkab Tanjabbar Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Dengan Poltekkes Jambi

Kuala Tungkal – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bersama Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Jambi menandatangani kerjasama bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat, dan Penyelenggaraan Pelayanan TERA serta Kesepakatan tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain Pemkab Tanjabbar, penandatanganan kerjasama juga diikuti oleh Pemkab Batang Hari, Pemkot Jambi, dan Pemkab Tebo, bertempat di rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin (7/6/2021).

“Atas nama keluarga besar Poltekkes Jambi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tanjung Jabung Barat dan jajarannya, yang telah memfasilitasi dengan baik,” kata Direktur Poltekkes Jambi Rusmimpong, S.Pd , M.Kes dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, bahwa Poltekkes Jambi merupakan satu satunya institusi Pemerintah milik Provinsi Jambi, oleh karena itu siap membantu menunjang kegiatan tri darma perguruan tinggi khususnya di Provinsi Jambi.

“Apalagi saat pandemi Covid-19 ini, kiranya kami bisa diikutsertakan dalam membantu persoalan yang ada di Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengatakan, apa yang di sepakati dapat menjadi sebuah upaya kedepan dalam membangun Kabupaten/Kota dalam rangka percepatan pengembangan.

“Ada beberapa hal yg ingin kami sampaikan, pertama bahwa kita ini tidak bisa berdiri sendiri sesuai yang dijelaskan dalam Alquran,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, Mou kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengenal potensi-potensi yang dimiliki 3 Kabupaten/Kota. “Maka dari itu kita saling membantu kekurangan-kekurangan yang dimiliki Kabupaten ini dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat kita,” harapnya.

“Terimakasih kepada poltekkes yang telah memfasilitasi kegiatan ini, dan kami sangat bangga bahwa ini dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, meskipun pada saat ini Kuala Tungkal masih dalam zona merah,” tutup Bupati.

Turut hadir, Walikota Jambi, Bupati Tebo, Perwakilan Bupati Batanghari Dan Direktur Poltekkes Jambi, Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Kemendagri, Anggota DPRD, TKKSD dan Kepala OPD dari Pemerintah Kota Jambi dan Kabupaten Tebo, Jajaran Forkopimda Tanjung Jabung Barat, Sekda beserta Asisten dan Kepala OPD Pemkab Tanjung Jabung Barat.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates