Kamis , Desember 9 2021

Bersama Sekda Dan Pasi Intel Dim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjabbar Ikuti Launching Layanan Polisi 110

Kuala Tungkal – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro dan Pasi Intel Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Boimin bersama Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M. Si ikuti launching Layanan Polisi 110 secara virtual melalui video conference (Vidcon), bertempat di ruang Vidcon Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Kamis (20/5/2021).

Layanan Polisi 110 Presisi Melindungi, Mengayomi dan Melayani dilaunching oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menkominfo, Direktur Utama PT Telkom Indonesia , Gubernur Jawa Barat beserta Forkopimda Provinsi Jawa Barat serta tamu undangan lainnya, dari Gedung Mapolda Jawa Barat di Jalan Soekarno-Hatta No 748 Cimenerang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Div TIK) Mabes Polri Irjen Pol. Muktiono mengatakan, transformasi menuju Polri yang Presisi ( Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan ), untuk itu demi meningkatkan pelayanan Polri berbasis IT serta memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi maupun laporan pengaduan awal tentang Suatu peristiwa baik tindak pidana, laka lantas atau kejadian yang memerlukan kehadiran Pihak Kepolisian.

“Pelayanan Call Center 110  memberikan respon secara cepat, tepat, ramah dan efektif selain itu juga sebagai sarana untuk memperoleh informasi dari masyarakat sehubungan dengan permasalahan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, layanan call Canter Polisi 110 ini diharapkan untuk penganduan agar dapat Bisa diterima seluruh operator Serta harus respon cepat.

‘Ini betul-betul bisa dilaksanakan secara optimal untuk Pelayanan terbaik bagi masyarakat serta bisa dimanfaatkan untuk masyarakat” katanya

“Jaga 3M dalam pelaksanaan, sehingga kita tetap sehat dan semangat,” tutupnya

Kegiatan lounching Call Center 110  ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Kapolri bersama Panglima TNI, Gubernur Jawa Barat dan Forkompinda Provinsi Jawa Barat yang bermakna bahwa aplikasi ini resmi digunakan.

Acara ini juga diikuti oleh Gubernur, Bupati dan Walikota, Kapolda, Danrem, Kapolres dan Dandim seluruh Indonesia.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates