Buka Apel Tiga Pilar, Bupati Imbau Aparat Tekan Peredaran Narkoba Di Desa – Desa

oleh -209 Dilihat

FB_IMG_1539845867736Karawang – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana membuka apel Tiga pilar, dalam program Percepatan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Aula Husni Hamid, Kamis (18/10/2018).

Dalam sambutannya Bupati berharap, pengungkapan kasus narkoba bisa semakin banyak, sehingga peredaran narkoba di Karawang bisa ditekan.

“Kalau banyak pengedar yang tertangkap, berarti kinerja kita baik. Karena Karawang ini rentan, khususnya daerah kota, Cikampek, Kotabaru, dan Cilamaya. Ini artinya potensi kejahatan tinggi,” kata Bupati.

FB_IMG_1539845859238Bupati juga berharap, peredaran narkoba bisa ditekan bahkan di tingkat desa. “Para Kepala Desa (Kades) bersinergi dengan aparat terkait. Sekecil apapun, potensi harus diatasi secara masif dan terstruktur,” ucap Bupati dihadapan ratusan kades, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Bupati juga meminta, peran orang tua dan guru untuk menjadi penjaga gawang, agar para generasi muda tidak sampai terperangkap dan menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

FB_IMG_1539845842422Bupati menuturkan, peredaran narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan, karena tidak hanya dilakukan oleh para gembong narkoba saja. Namun, juga sudah mulai merambah dari kalangan perempuan dan para generasi muda atau milenial.

“Kondisi ini tentunya perlu mendapatkan perhatian serius dari semua stakeholder, agar para milenial tidak mudah terpengaruh. Disinilah peran orang tua dan guru untuk menjadi gawang terhadap anak-anak mereka, agar tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

FB_IMG_1539845874758Sementara itu, pemberantasan narkoba di tingkat desa juga didukung Brigjen Sufyan Syarif, Kepala BNN Provinsi Jawa Barat. Ia berharap babinsa dan bhabinkamtibmas tak segan menangkap langsung pengedar narkoba. “Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas boleh menangkap asal ada barangbukti dan saksi, nanti diserahkan ke polisi,” tuturnya.

Sambungnya, “tidak lupa, jika aparat di desa kuat, semua bisa diselesaikan,” ujarnya menambahkan.

Sosialisasi Percepatan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) berlangaung di Aula Husni Hamid. Selain mendapat materi dari BNN, peserta juga mendapat materi dari Kasatnarkoba Polres Karawang AKP Agus Susanto. (Diskominfo/Advertorial)dinas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *