Minggu , Maret 7 2021

Buka Dapur Umum Lapangan, Satuan Brimob Polda Jabar Bagikan Nasi Kotak Di Kabupaten Sumedang

Jawa Barat – Satuan Brimob Polda Jabar buka dapur umum lapangan, berlokasi di sekitar Taman Endog, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, memproduksi sekitar 250 nasi kotak lengkap dengan lauk pauknya.

“Semua nasi kotak ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan pekerja informal, seperti pengemudi ojek dan pemulung, yang berada di sekitar Taman Endog,” kata Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., dalam keterangan Pers yang dirilis Humas Polda Jabar, Senin (4/5/2020).

“Dapur umum yang kami dirikan juga tersebar di beberapa wilayah seperti di Bandung, Cianjur, Lembang, Sumedang, Purwakarta, Cirebon dan Garut. Berbeda dari dapur umum biasanya, Brimob juga menggandeng relawan atau pelaku usaha yang ingin ikut terjun langsung membantu Masayrakat terdampak Covid-19,” tambahnya.

Dia pun berharap, dapur umum yang telah didirikan dapat membantu memenuhi kebutuhan makan masyarakat yang terdampak akibat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka pencegahan persebaran Covid-19.

“Karena masalah perut sangat rawan. Orang bila lapar tidak akan bisa berpikir secara logis. Bila lapar berkepanjangan, berpotensi akan menimbulkan kesempatan untuk melakukan tindak pidana,” tukasnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates