Minggu , Oktober 17 2021

Buka Lomba Burung Berkicau, Bupati Anwar Sadat Optimis Jika Dikelola Dengan Baik Bisa Jadi Potensi Wisata

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M, Ag, secara resmi membuka lomba seni burung berkicau Bupati Cup tahun 2021, bertempat di Lapangan Meox 83 Jl. Manunggal Kuala Tungkal, Minggu (12/9/2021).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya lomba ini. Bupati juga mengaku sangat mendukung berlangsungnya kegiatan positif seperti ini. Menurutnya, selain memberi ruang bagi para pecinta burung, kegiatan ini juga sekaligus sebagai wahana untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya dan memperkokoh tali silaturahmi.

“Jika dikelola dengan baik, saya optimis di masa mendatang dapat menjadi potensi wisata unggulan bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati mengingatkan kepada segenap penggagas beserta seluruh penyelenggara dan peserta lomba, agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid 19.

“Selain dapat meriahnya, kita juga tetap sehat dan terhindar dari virus,” tutupnya.

Sementara itu, ketua panitia lomba Jamal Darmawan Sie, SE, MM, mengungkapkan, peserta lomba tidak hanya berasal dari Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, namun juga diikuti peserta dari luar Provinsi Jambi seperti Padang, Pekan Baru dan Palembang.

“Dalam hal ini, kami selaku penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Tanjung Jabung Barat atas dukungan hingga terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Jamal.

Jamal menambahkan, dengan adanya lomba seni burung berkicau ini diharapkan kedepan akan banyak bermunculan para penangkar burung. Dikatakannya, selama ini banyak penangkar-penangkar burung kicau yang belum dinaungi. Dirinya juga berharap, agar Pemerintah bisa memberikan dukungan bagi para panangkar.

“Kami berharap kedepan Pemerintah selalu siap memperhatikan para penggiat burung kicau, karena banyak sekali penghobi burung kicau di Kabupaten kita, sehingga bisa menjadi potensi untuk mengangkat nama Daerah,” tutupnya.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates