Senin , Mei 17 2021

Buka Workshop Daring IGI, Bupati Harap Guru Di Tanjabbar Bisa Memanfaatkan Aplikasi Daring

Kuala Tungkal – Mewabahnya Covid-19 di Indonesia membuat pembelajaran daring menjadi pilihan agar proses belajar tidak terputus. Menyikapi hal tersebut, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengadakan Workshop Daring yang dibuka secara resmi oleh Bupati Dr. Ir. Safrial, MS, Kamis (17/9/2020).

Dalam sambutannya Bupati berharap, dengan diadakannya workshop di bidang teknologi dan informasi, tenaga pendidik (Guru) di Tanjung Jabung Barat bisa memanfaatkan aplikasi yang sudah tersedia sebagai media pembelajaran.

“Saya harap kegiatan ini bisa menghasilkan pendidik yang memiliki kualitas mumpuni, sehingga aplikasi-aplikasi yang ada bisa dimanfaatkan untuk menyajikan pembelajaran yang bergizi dan berkualitas bagi peserta didik,” harapnya.

Bupati juga mengapresiasi IGI Tanjabbar yang telah mengadakan workshop dengan tema “Berkarya Demi Pendidikan Digdaya”. Menurutnya workshop ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Tanjung Jabung Barat untuk menghasilkan SDM yang berkualitas.

“Semoga tujuan workshop ini dapat tercepai sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas. Saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga acara ini terselenggara,” tutup Safrial.

Sebelumnya, Ketua IGI Tanjung Jabung Barat, Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I menyampaikan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru yang ada di Tanjung Jabung Barat. Diharapkan, peserta kegiatan ini kelak akan terjun ke dalam dunia pendidikan digdaya.

Turut serta mendampingi Bupati dalam pembukaan workshop Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Martunis, S.Pd, M.Pd dan Pengurus IGI Tanjung Jabung Barat.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates