Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani Di Ponpes Sa’adatul Abadiyah

oleh -204 Dilihat

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, sekaligus Milad Ponpes Sa’adatul Abadiyah ke-33 Tahun 2023, yang dilaksanakan oleh Majelis Taklim Al Hidayat Cabang I di Pondok Pesantren Sa’adatul Abadiyah Kuala Tungkal, Rabu (8/11/2023).

Turut hadir, unsur Forkopimda, Kepala Pengadialan Agama, Kakan Kemenag, Penceramah Al-Mukarrom KH. Ali Murtado, Pimpinan Ponpes Sa’adatul Abadiyah, Tuan tuan guru, para Asatidz, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Tanjabbar.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat mengucapkan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh unsur yang terlibat pada pelaksanaan peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab, KH. Iskandar Akbar dan Jamiil Muslimin wal Muslimat.

“Kita patut bersyukur bahwa daerah kita cintai ini mempunyai banyak sekali Ulama-ulama yang berperan aktif dalam menyebarkan ilmu agama kepada seluruh lapisan masyarakat,” tutur Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, Haul ini menjadi penting karena terdapat banyak manfaat dan hikmah yang akan diperoleh diantaranya menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan mengingatkan kita akan kematian sehingga lebih bekerja keras untuk beribadah dunia dan akhirat.

“Melalui momentum peringatan Haul ini yang sekaligus bertepatan dengan Milad Ponpes Sa’adatul Abadiyah Kualatungkal semoga senantiasa menjadi Kawah Candradimuka serta diberi keberkahan dan rahmat untuk terus melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul dan tentunya bisa bersinergi dengan pemda untuk mewujudkan Tanjab Barat BERKAH,” pungkasnya.(yn )