Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat

oleh -191 Dilihat

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag., menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Tahun 2024, dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H/2024 M, di Aula Rekonfu Polres Tanjung Jabung Barat, Kamis (28/3/2024).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M., tersebut dihadiri pula oleh Dandim 0419 Tanjab yang diwakili Pasi Ops Kodim Letda Hasan, Pj. Sekretaris Daerah Tanjabbar, Kapolsek Pengabuan, Kapolsek Merlung, serta para Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Operasi Ketupat merupakan operasi kepolisian terpusat yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik dan balik lebaran, serta menjaga kelancaran arus lalu lintas.

“Oleh karena itu, rapat koordinasi ini menjadi momentum yang sangat berharga untuk menyatukan visi, menjalin komunikasi yang efektif, serta merencanakan strategi yang terintegrasi guna menghadapi segala potensi tantangan dan ancaman yang mungkin timbul,” ujar Bupati.

Bupati juga mengajak seluruh jajaran kepolisian, unsur TNI, instansi pemerintah terkait, serta elemen masyarakat untuk bekerja sama secara sinergis.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai wujud nyata komitmen kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama, serta tercapainya situasi keamanan yang kondusif selama periode perayaan Idul Fitri,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan kepada pihak PLN untuk mengoptimalkan pasokan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terutama di bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri nanti.(yn)