Minggu , Oktober 17 2021

Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2021 Secara Virtual

Kuala Tungkal – Bupati Drs H. Anwar Sadat, M. Ag, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2021 secara virtual, Rabu (25/8/2021). Rakornas dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menko Bid Ekonomi selaku TPIP (Tim Pengendali Inflasi Pusat) Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negri selaku wakil ketua TPIP.

“Ekonomi Indonesia berhasil keluar dari resesi pada kuartal II-2021 dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 7%. Akan tetapi tantangan ke depan perlu diwaspadai agar pemulihan ekonomi tetap berlanjut,” ungkap Presiden Joko Widodo.

“Kita semakin membaik, tetapi tetap kita harus menjaga kewaspadaan,” tambahnya.

Semenrara itu, usai mengikuti rakornas Bupati Anwar Sadat mengatakan, di tengah pandemi ini harus terus melakukan penguatan pada sektor yang tidak terdampak oleh pandemi ini terutama sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Alhamdulilah apa yang kita lakukan ini merupakan perhatian Pak Presiden dan terus kita kembangkan terutama sektor yang tidak terdampak pandemi,” katanya.

Bupati melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan penguatan, yakni BUMDes, Teknologi Pertanian, KUR (Kredit Usaha Rakyat) di sektor pertanian dan pasca panen. Dari beberapa hal tersebut ada 2 hal yang perlu ditingkatkan, yang pertama KUR pasca panen, berikutnya di bidang teknologi dalam rangka meningkatkan produksi dan kualitas hasil pertanian.

“Semoga rakornas Pengendalian Inflasi 2021 yang telah kami ikuti secara virtual memberikan masukan-masukan strategis untuk kami selaku Bupati Tanjung Jabung Barat untuk ditindak lanjuti,” tutupnya.

Turut hadir Asisten II Setda Ir. H. Erwin, Kadis Kopperindag, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kadis Perikanan, Kadis Perhubungan, Kabag Perekonomian dan Perwakilan Bappeda.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates