Minggu , Oktober 17 2021

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Pembangunan Jembatan Sungai Nibung

Kuala Tungkal – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar rapat pembangunan jembatan Sungai Nibung, bertempat di rumah dinas Bupati, Jumat (1/10/2021). Rapat dilaksanakan guna menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional Jambi.

Turut hadir, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Asisten II, BPJN Jambi, PT JEC, Kabag terkait, Lurah Sungai Nibung, Tokoh Masyarakat, Ormas Rajawali dan undangan lainnya.

Mengawali rapat, perwakilan BPJN Jambi Abdul Halim menyampaikan, pembangunan jembatan diantaranya penyediaan akses jalan dan akan ditawarkan kompensasi ganti rugi untuk masyarakat setempat yang terdampak.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat mengawali sambutannya dengan mengucapkan rasa syukur, karena ada program proyek nasional yang akan dilaksanakan di Kuala Tungkal. “Pembangunan jembatan itu sesuatu yang dilakukan untuk kemashalatan masyarakat, jangan sampai pembangunan yang dilakukan merugikan masyarakat sekitar,” ucapnya.

“Beberapa tawaran dari BPJN Jambi diantaranya akan ada pembukaan jalan selebar 6 meter untuk penyediaan akses jalan, dan pembuatan drainase untuk membuang air ke sungai. Dan saya kira ini tawaran yang solutif karena masyarakat dapat terbantukan,” tambahnya.

“Kami sebagai Pemerintah Daerah berkewajiban untuk melindungi masyarakat kami yang ada di wilayah parit gompong, terutama yang ada disekitar jembatan dan kami wajib untuk melindungi serta menyakinkan bahwa hak mereka tidak terabaikan atau hilang,” sambung Bupati.

“Dan kami berharap kegiatan ini bisa cepat diselasaikan agar jalan kita tidak terganggu terlalu lama, dan pembangunan dapat dijalankan kembali,” tutup Bupati.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates