Bupati Bangka Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid AL-IKHLAS Di Desa Silip

oleh -80 Dilihat

Bangka – Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, S.H., M.H melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid AL-IKHLAS, di Desa Silip, Kecamatan Riau Silip, Minggu (29/1/2023).

Kepala Biro Kesra Provinsi Bangka Belitung H. Suhaidi, ketua BAZNAS Bangka Fikridirhamsyah, Sekwan Bangka Erigusnawan, Kepala Dinas Kominfo Bangka Teddy Sudarsono, Kapolsek Riau Silip, ketua MUI Kecamatan Riau Silip, para kepala OPD Pemkab Bangka dan undangan lainnya.

“Pembangunan masjid ini untuk RABnya sebesar Rp.2.863.500.000,- sedangkan yang terkumpul baru 2 milyar, yang didapat dari yayasan Narulita barokah 1 milyar, dan 1 milyar lagi dari koprasi GPL, jadi kekurang masih 900 juta,” ucap ketua panitia pembangunan Masjid AL-IKHLAS, Narulita.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung semua kegiatan ini. “Sering saya sampaikan kunci keberhasilan kita adalah kekompakan dan kebersamaan seperti pembangunan masjid ini, dan itu salah satu tidak bisa ditawar-tawar,” ucapnya.

Menurut Bupati, di Desa-Desa saat ini sudah banyak masjid yang megah dan indah. “Dengan masjid inilah merupakan salah satu ciri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.

“Dan ini merupakan daya tarik bagi masyarakat kita untuk termotivasi datang ke masjid. Yang kemaren tidak mau, sekarang jadi mau, karna melihat kemegahan masjid itu, apalagi diisi dengan fasilitas dan sarana yang cukup,” tambahnya.

lebih lanjut dikatakan Mulkan, ada tiga panggilan untuk kita didunia ini, pertama panggilan sholat. Kedua panggilan menunaikan ibadah Haji, dan ketiga innalilahiwainailahi rojiun.

“Dan yang terakhir inilah kita akan kembali kepada Allah. Intinya mari kita bersama sama untuk melakukan perbuatan yang baik,” ajaknya.

Dalam kegiatan ini, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada yayasan Narulita, serta dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustad Rizal.(red/ry)