Bupati Bangka Panen Perdana Jagung Dan Cabai Kelompok Tani Sinar Jaya Di Desa Nibung

oleh -70 Dilihat

Bangka – Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, S.H., M.H melakukan panen perdana jagung dan cabai, di kebun kelompok masyarakat penerima bantuan ketahanan pangan Desa Nibung, Kecamatan Puding Besar, Sabtu (10/12/2022)

Turut hadir, Camat Puding Besar Aripamungkas, ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, ketua Baznas Kabupaten Bangka Fikridirhamsyah, kepala OPD serta undangan lainnya.

“Terima kasih kepada bapak Bupati serta Ibu yang telah sempat hadir dalam kegiatan panen perdana dari kelompok tani Sinar Jaya ini,” ucap Kepala Desa (Kades) Nibung, Daroji, mengawali sambutannya.

Dikatakan Daroji, masyarakat di Desa Nibung saat ini fokus kepertanian bukan keperkebunan sawit ataupun karet, khususnya tanaman jangka pendek seperti jagung, cabai dan sebagainya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bangka mengucapkan terima kasih kepada Guntur yang telah memfasilitasi kelompok tani untuk bertanam jagung dan cabai, yang merupakan bantuan ketahanan pangan 20 persen dari anggaran dana Desa.

Selanjutnya, Bupati Bangka didampingi ketua tim penggerak PKK, dan Camat Puding Besar, menyerahkan bantuan tangki semprot serta herbisida kepada kelompok tani Sinar Jaya.(ry)