Bupati Bersama Wakil Bupati Tanjabbar Tinjau Kehadiran ASN Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

oleh -27 Dilihat

Kuala Tungkal – Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag bersama Wakil Bupati Hairan, S.H meninjau kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Honorer dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Senin (17/5/2021). Dalam rangka pembinaan dan peningkatan disiplin dan kinerja pegawai Pemerintah.

Setelah selesai, Wakil Bupati mengatakan, upaya peningkatan pelayanan publik adalah hal yang paling utama. Untuk itu dibutuhkan ASN maupun Non ASN yang dispilin, memiliki integritas serta tanggung jawab secara total.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat menegaskan kepada seluruh ASN, Tenaga Honorer dan TKK agar senantiasa disiplin baik dari segi kehadiran maupun kinerja. Untuk itu kata Bupati, setiap Kepala OPD dan Kepala Bagian perlu menyusun kantor pembagian tugas yang merata bagi setiap stafnya.

“Saya minta tiap ASN, honorer dan TKK membuat laporan harian terkait pelaksanaan tugasnya masing-masing, dan itu di laporkan setiap minggu secara berjenjang,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengecek langsung progres absen baik secara manual maupun dengan metode digital yang selama ini di gunakan di setiap OPD.

“Alhamdulillah, tingkat kehadiran pegawai di hari pertama setelah libur lebaran ini sudah cukup baik. Di lingkungan kantor Bupati sendiri hampir 90% pegawainya hadir,” ungkapnya.(yn)