Minggu , Oktober 17 2021

Bupati Dan Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Semua Kalangan Lestarikan Batik Khas Daerah

Tanjab Barat – Bupati Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, bersama Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat mengajak semua kalangan khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, untuk melestarikan batik Khas Daerah.

“Hampir semua daerah di Indonesia memiliki corak khas masing-masing, yang tentunya memiliki filosofi tersendiri,” pungkas Bupati.

“Di daerah kita pun juga begitu, Tanjung Jabung Barat juga memiliki motif atau corak khasnya sendiri, seperti kopi liberika, udang ketak, buah pidada, dan lainnya, dan semua itu juga memiliki arti setiap coraknya,” paparnya.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) terus berupaya dalam pengembangan batik. Beberapa waktu lalu, pihaknya melalui Diskoperindag telah melaunching batik khas Tanjab Barat. Menurutnya, hal itu merupakan upaya Pemkab dalam melestarikan, mengembangkan, serta mempromosikan batik produksi UMKM di Daerahnya.

Tidak hanya sampai disitu, melalui Peraturan Bupati, di setiap Instasi/OPD memakai Batik khas Tanjab Barat setiap hari Kamis. Selain sebagai promosi batik Tanjab Barat, Hal ini juga dilakukan sebagai upaya mendongkrak ekonomi pembatik di Tanjab Barat.

“Kita akan upayakan terus, bagaimana batik khas kita ini bisa terus berkembang dan dikenal, kita akan promosikan terus, event MTQ di Tanjab Barat ini juga salah satu peluang bagus untuk mempromosikan batik kita,” ungkapnya.

“Sekali lagi, Selamat Hari Batik Nasional, Mari kita sama-sama melestarikan batik, khususnya batik khas kita Tanjung Jabung Barat,” ucapnya.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates