Bupati Safrial Ikuti Rakor Percepatan Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut

oleh -24 Dilihat

Jambi – Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengggelar Rapar Koordinasi dalam rangka percepatan pembangunan, pemanfaatan dan pengembangan pelabuhan laut di wilayah Jambi. Rakor diselenggarakan Di BW Luxury Hotel, Jumat (17/1/2020).

Rakor ini membicarakan mengenai perkembangan pembangunan pelabuhan laut, kendala – kendala dan hal yang di anggap penting dalam percepatan pembangunan. Dan 3 Kabupaten yang mempunyai fasilitas Pelabuhan Laut, Tanjung Jabung Timur, Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Barat, serta Pelabuhan Kuala Tungkal yang di kelola PT. Pelindo sudah siap beroperasi.

Turut hadir, Gubernur Jambi yang diwakili Asisten II, Anggota DPR-RI, H.A.Bakri, Drs. H. Hasan Basri Agus, Sofyan Ali, Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus Purnomo, Bupati Tanjung Jabung Barat, Bupati Tanjung Jabung Timur, Bupati Muaro Jambi dan kepala OPD terkait.

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS menyampaikan, bahwa pada rakor ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendukung penuh percepatan pembangunan Pelabuhan Laut diwilayah Tanjung Jabung Barat.

Bupati Safrial pada kesempatan ini juga mengusulkan kepada Dirjen, anggota DPR-RI dan Pepmrov, bahwa di Tanjung Jabung Barat ada Pelabuhan Kelagian, pelabuhan ini melewati jalur sungai pengabuan, bisa di lewati 20 ribu ton, dan jarak ke ambak luar 61 Mil.

Harapan Bupati, semoga Pelabuhan yang lahannya telah siap ini bisa masuk direncana induk Pembangunan Pelabuhan Nasional.(yn)