Jumat , Februari 26 2021

Bupati Safrial Rotasi Sejumlah Pejabat

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS pimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pengawas langsung, di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (06/01/2020).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada hari ini adalah dalam rangka memenuhi kekosongan pejabat pimpinan tinggi terutama administrator dan pengawas, yang lowong karena pejabat lama memasuki masa usia pensiun dan mengundurkan diri.

Selain itu, menurut Bupati, kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat pada perangkat daerah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

“Promosi dan mutasi ini mengacu pada penilaian evaluasi kinerja dan disiplin kerja, serta berdasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi dengan mempertimbangkan kompetensi integritas dan aspek manajemen sumber daya manusia” ujar Bupati.

“Jabatan adalah sebuah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik, terutama amanah dari masyarakat yang memiliki harapan guna mewujudkan tata kehidupan yang lebih baik. Berhasil atau tidaknya pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sangat tergantung pada kerja masing-masing Perangkat daerah, demikian pula halnya keberhasilan perangkat daerah sangat ditentukan oleh kinerja para pejabatnya,” tambahnya.

“Saya berharap saudara-saudara menjalankan Amanah ini dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan normatif perundang-undangan maupun norma-norma agama. Oleh karena itu, harus dibangun suatu hubungan yang erat dan harmonis. Suatu organisasi akan terus eksis jika organisasi tersebut memiliki 3 kriteria sehat, yaitu sehat manajemen, sehat personal, dan sehat kegiatan. 3 aspek tersebut merupakan landasan dari capaian kinerja pemerintah daerah memahami dan mengelola sesuai dengan target indikator,” tegasnya.

Turut hadir, Wakil ketua DPRD, Forkopimda, Sekda, Asisten dan para Staf Ahli, pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat, serta tamu undangan lainnya.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates