Selasa , Maret 2 2021

Bupati Tanjabbar Resmikan Pembangunan Kantor Dan Rumah Dinas Koramil

Tungkal Ilir – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, M.S. meresmikan kantor dan rumah dinas Koramil yang terletak di Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Kamis (21/1/2021).

“Patut kita ketahui, dalam membangun kantor Koramil di Desa Tungkal Satu melalui sumber dana APBD senilai 2 milyar, dan pembangunan Rumah Dinas Koramil melalui Pendanaan Corporete Social Responsibility (CSR ) atau tangung jawab Sosial Lingkungan dari Bank 9 Jambi 250 juta,” pungkas Bupati dalam sambutannya.

“Terimah kasih saya sampaikan kepada bank 9 Jambi yang merespon dengan cepat atas usulan pembangunan rumah dinas koramil ini,” tambahnya.

Menurut Bupati, program kegiatan tangung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TJSLP/CSR) sejak tahun 2016 sampai dengan tahun 2020 yang dilaksanakan sebanyak 25 perusahaan besar dan secara keseluruhan kegiatan yang terealisasi sebesar 116,3 milyar lebih, yang mana dana tersebut sebagian berupa pembangunan Infrastuktur fisik sebesar 36,9 milyar rupiah lebih.

Dan alasan Bupati dalam memilih lokasi pembangunan rumah dinas Koramil berada di Desa Tungkal Satu adalah untuk menjaga keamanan dan kondusivitas di daerah ini, karna kedepanya akan ada pembangunan akses jalan strategis provinsi menuju pelabuan roro yang juga akan di dorong menjadi jalan nasional.

“Terwujudnya pembangunan kantor dan rumah dinas koramil ini, merupakan satu bentuk perhatian dari pemerintah Kabupaten kepada TNI yang bertugas di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan dapat meningkatkan Pengabdian dan pelayanan kepada Negara juga Masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tanjabbar dan Danrem 042 Gapu juga melakukan penanaman pohon, pelepasan ikan, serta pemotongan pita peresmian Rumah Dinas Danramil.

Turut hadir, Forkopinda Tanjabbar, Dandim 0419 Tanjabbar Kolonel INF Erwan Susanto, Kajari Tanjabbar Tagor Rafilion, Kepala Pengadilan Agama Kuala Tungkal Zakaria Asori, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Wakil Bupati Tanjabbar Amir Sakib, dan Wakil Ketua DPRD Tanjabbar Syafril Simamora.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates