Sabtu , April 17 2021

Cegah Penyebaran Covid 19, Polsek Cicalengka Lakukan Bersih-Bersih Sejumlah Tempat Ibadah

Jawa Barat – Mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19), Polsek Cicalengka Polresta Bandung Polda Jabar melakukan bersih-bersih sejumlah tempat ibadah.

“Ini upaya untuk mencegah penyebaran penyakit. Dan bukan hanya bersih-bersih, kita juga melakukan penyemprotan disinfectan,” kata Kapolsek Cicalengka Kompol M. Yusup. B. Bunidin, melalui Kanit Lantas Polsek Cicalengka AKP Chevy Muhamad Abdulah.

Ia berharap, kerja bakti bersih-bersih faslitas umum yang merupakan budaya masyarakat Indonesia bisa terus digalakkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan hidup bersih, upaya menangkal penyebaran virus corona di Cicalengka bisa berjalan efektif,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya diprovinsi Jawa Barat (Jabar), untuk selalu menjaga lingkungan kerja dan lingkungan sekitar, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona (Covid-19).

“Selanjutnya mari cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun. Tutup mulut dengan tisu ketika bersin atau batuk. Hancurkan masker sebelum buang ke tempat sampah. Buang dahak atau lendir hidung di tempat sampah yang tertutup,” kata Kabid Humas, Sabtu (14/3/2020).

Lebih lanjut Kabid Humas mengatakan, apabila telah menyebar di lingkungan kita, penderita sakit batuk atau demam agar tetap berada di rumah dan segera minum obat penurun panas. Jika menderita sakit dan kondisinya semakin parah segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat atau call center 112/119.

“Mari bersama menjaga pola hidup sehat, dan saling memberikan informasi kepada orang berada di sekitar kita agar terhindar dari resiko penularan Covid – 19,” tutup Kabid Humas Polda Jabar.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates