Minggu , Oktober 17 2021

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Kalapas Karawang Bersama KPLP Dan Jajaran Kontrol Seluruh Area

Karawang – Antisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Karawang Lenggono Budi bersama KPLP beserta jajaran melakukan kontrol keseluruh area Lapas, Sabtu (14/8/2021).

“Kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka deteksi dini terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban,” ucap Kalapas, dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, kondisi bangunan tembok keliling Lapas Kelas IIA Karawang belum memenuhi standar pola bangunan yang semestinya. “Untuk itu deteksi dini perlu dilakukan secara rutin, agar gangguan Kamtib dapat dicegah,” pungkasnya.

Selain itu, sambung Lenggono, pada saat ini kapasitas Lapas Karawang sudah berlebih, dan upaya-upaya yang telah dan terus dilakukan antara lain, dengan melakukan strategi pembinaan persuasif, pemenuhan hak warga binaan secara baik. “Perlakukan mereka secara manusiawi, serta melakukan optimalisasi asimilasi rumah dimasa pandemi Covid-19, berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI nomor 24 tahun 2021,” terangnya.

(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates