Selasa , September 27 2022

Di Kabupaten Bangka, Bupati Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI Ke-77

Sungailiat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Bangka, Rabu (17/8/2022).

Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H. dan pembacaan teks Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar, SIP.

Turut hadir, Wakil Bupati Syahbudin, M.Trip, Ketua DPRD Bangka Iskandar SIP. Forkopimda, Sekda H. Andi Hudirman, Ketua Penggerak PKK kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, Kepala OPD, Camat, Lurah, Pimpinan Baznas Kabupaten Bangka, para pejuang perintis kemerdekaan dan undangan lainnya.

Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih berjalan lancar dan sukses, dimana Paskibraka sebelumnya sudah mendapat pelatihan yang sangat ketat dan penuh kedisiplin yang diberikan oleh tim pelatih.

Pada saat pengibaran bendera Merah Putih, suasana menjadi hening dan terfokus untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kesuma bangsa yang sudah rela berjuang membela tanah air dengan tetesan darah dan keringat.

Selesai acara, Bupati Bangka menyerahkan penghargaan Setya Lencana Karya Satya kepada ASN dilingkungan Pemkab Bangka atas pengabdiannya dan dilanjutkan pemberian tali asih kepada Warakawuri.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Bangka tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat, walaupun kondisi covid-19 di kabupaten Bangka sudah semakin melandai.(ry)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates