Jumat , Juni 25 2021

Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pembukaan MTQ Ke-49 Berlangsung Meriah

Tanjabbar – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS didamping Wakil Bupati (Wabup) Drs. H. Amir Sakib membuka secara resmi event tahunan ini dengan Pemukulan Beduk Sebagai tanda di mulainya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 49 tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) di Kecamatan Tebing Tinggi.

Atraksi Drum Band membuka acara hiburan dengan berbagai formasi, dan dilanjutkan aksi Ratusan penari putra – putri dengan Judul Tari ” Cahaya Ilahi” dengan diringi permainan lampu (red. lighting) menambah meriah pembukaan MTQ di Lapangan pasar Baru, Jum,at (26/10/2019).

Gelaran MTQ diikuti oleh 13 Kafilah Kecamatan dengan total 489 peserta termasuk official.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti MTQ mempunyai posisi yang sangat vital dan strategis dalam rangka pembangunan mental spiritual atau akhlak.

Hal ini dikarenakan, agama dengan kitab sucinya merupakan sumber pengetahuan dan nilai yang mengajarkan tentang mana yang benar dan mana yang salah.

“Generasi Tanjung Jabung Barat mendatang adalah generasi yang Islami dan bebas dari berbagai penyakit sosial. Dengan berpegang teguh pada tali agama. Mari kita saling selalu memegang teguh Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Bupati.

Ia juga berpesan, kepada Majelis dan Dewan Hakim yang telah dikukuhkan, kiranya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

“Hilangkan sikap tidak netral, hilangkan sikap tidak objektif dan kembalikan kehakiman atau dewan hakim yang memiliki sikap netralitas, jiwa objektifitas, sehingga anak-anak kita ini dapat dinilai secara objektif,” pinta Bupati.

Sementara itu, Ketua panitia MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat M. ardiyansah menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu Dan mensukseskan gelaran MTQ ini.

“Terimakasih juga diucapkan kepada semua pihak yang telah ikut mendukung dan mensukseskan MTQ Ke 49 ini baik secara moril dan materil,” pungkasnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Tanjabbar, Sekda, Para Forkompinda, Para Kepala OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, MUI, para Dewan Hakim, Perwakilan FKUB, Ketua Tp- PKK Tanjabbar, Ketua GOW Tanjabbar, Para Camat Se – Tanjabbar, serta undangan lainya.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates