Minggu , Oktober 17 2021

Di Karawang, 10.000 Calon Pegawai Negeri Sipil Lolos Administrasi

Karawang – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, H. Asep Aang Rahmatullah, S.STP., MP., mengungkapkan, hasil verifikasi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 10.000 pelamar dinyatakan lolos verifikasi.

Asep Aang mengatakan, pendaftar mencapai 15.065 orang. Lalu, tersaring menjadi 13.000 orang yang lolos submit pendaftaran. 10.000 pelamar dinyatakan lulus seleksi adminsitrasi pengadaan CPNS dan PPPK sudah diumumkan oleh BKPSDM.

Menurutnya, bagi peserta yang tidak lulus administrasi tersebut diberikan kesempatan untuk melakukan sanggah. “Tahapan masa sanggah sesuai ketentuan, Badan Kepegawaian Negara, itu sampai 3 (tiga) hari kalender setelah pengumuman hasil seleksi administrasi,” kata Asep Aang, Kamis (5/8/2021).

Waktu tanggapan sanggah oleh instansi untuk memverifikasi kembali kesesuaian persyaratan umum dan khusus yang ditetapkan Instansi dengan dokumen persyaratan yang diajukan pelamar sampai dengan penetapan keputusan sanggah.

Apabila setelah dilakukan pengumuman seleksi administrasi terdapat pelamar yang keberatan terhadap hasil keputusan Instansi, pelamar dapat mengajukan sanggahan paling lama 3 (tiga) hari kalender setelah pengumuman hasil seleksi administrasi dengan login ke halaman SSCN di https://sscasn.bkn.go.id, lalu mengisikan sanggahan dengan menjabarkan kronologisnya.

(And)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates