Di Kejaksaan Agung, Jam Datun Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90

oleh -64 Dilihat

20181029_232227Jakarta – Jaksa Agung Muda Perdata Dan Tata Usaha Negara (Jam Datun) Kejaksaan Agung (Kejagung) Loeke Larasati, memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018, dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, di lapangan Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).

Dalam sambutannya, Loeke Larasati mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 yang jatuh pada setiap tanggal (28/10/2018) kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Sambungnya, tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negera Republik Indonesia Tahun 1945.

“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia, sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan harus kita teladani untuk membangun bangsa satukan Indonesia,” tandasnya.

Upacara diikuti oleh pejabat Eselon I, II, III, IV beserta staf pegawai Kejaksaan Agung RI, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Tony Spontana, dan para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Se-DKI Jakarta.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *