Diduga Tercemar Limbah, Komisi II DPRD Tanjabbar Akan Cek Langsung Sungai Benanak

oleh -31 Dilihat

Kuala Tungkal – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bakal mengecek langsung Sungai Benanak di Kecamatan Merlung, yang diduga tercemar limbah.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar Sufrayogi Syaiful, saat dihubungi wartawan melalui aplikasi pesan singkat (WhatsApp).

Dikatakan Yogi, laporan pencemaran ini baru diterimanya, “jadi kita akan langsung turun ke lokasi sesuai tupoksi maka kami akan turun,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya oleh beberapa media, Sungai Benanak yang melintasi beberapa desa di wilayah Kecamatan Merlung, diduga tercemar limbah. Hal itu diperkuat dengan kecurigaan masyarakat sekitar yang menggunakan air bersih dari sungai Benanak untuk kebutuhan mandi dan mencuci.

“Jika kami habis mandi di sungai badan terasa gatal-gatal, dan belakang ini semakin sering seperti itu,” keluh salah seorang warga Lubuk Terap.

Sementara itu Kepala Dinas BLHD Kabupaten Tanjabbar, Parjo saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dugaan Sungai Benanak tercemar limbah.

“Benar kita sudah mendengar informasi tersebut, dan kita sudah turunkan tim untuk langsung kroscek ke lokasi tersebut,” sebut Parjo, dikonfirmasi via telepon.

(yn)