Dirjend IKMA Bersama Bupati Bangka Resmikan Oprasional Gedung Sentra Lada Setara

oleh -78 Dilihat

Bangka – Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (Dirjen IKMA) Reni Yanita, meresmikan gedung oprasional sentra lada setara, berlokasi dikawasan industri Jelitik, Kabupaten Bangka, Selasa (18/7/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Bangka, Asep Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H atas dukungannya sehingga terlaksana pembangunan sentra lada.

“Dengan lada ini lah orang tua bisa menyekolahkan anaknya, bisa menjadi Dokter, Insinyur, dan pejabat daerah,” ucap Asep.

“Saya mengusulkan andai ada subsidi mengangkat masalah perbaikan harga saya kira akan berjalan, dengan kondisi itu sangat prihatin para pengrajin khusus UKM/IKM yang ada itu hanya rumahan saja,” tambahnya.

“Maka melalui kementerian perindustrian melalui Dirjend IKMA dicoba pengusaha atau kelompok yang berkaitan dengan lada ini kami kumpulkan. menjadi sebuah organisasi terbentuknya koperasi kelompok yang ada di sentra lada setara ini yang akan menjalankannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bangka dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung semua kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

“Dan dukungan dari pusat melalui kementrian perindustrian dan perdagangan, sehingga kegiatan pembangunan gedung sentra lada ini dapat terlaksana,” ujar Mulkan.

Tutur hadir, Kapolres Bangka AKBP Taufiq Nur Isyah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka, serta undangan lainnya.{ry}